Menjelang Idul Adha 1442 Hijriah, DPKP Belitung Pastikan Stok Daging Aman

Kepala DPKP Kabuapten Belitung Destika Efenly. (Inspirasiberita/Jifzirifanov)

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Belitung pemasukan untuk hewan kurban dari dua daerah Madura dan Lampung, pada Rabu (23/06/2021).

Kepala Dinas DPKP Kabupaten Belitung Destika Enfenly mengatakan, bahwa stok daging sapi maupun kambing di wilayah Kabupaten Belitung sudah terpenuhi.

Bacaan Lainnya

“Untuk persediaan hewan kurban yang masuk ke Belitung sampai tanggal 21 Juni  2021 yakni kambing sekitar 1.000 ekor dan sapi sekitar 350 ekor,” ujar Destika Enfenly kepada inspirasiberita.com, Rabu (23/06/2021).

Selain itu, Pemerintah daerah terutama Dinas pertanian dan Ketahanan Kangan kita akan coba memenuhi kebutuhan masyarakat untuk kurban nanti.

“Terutama menjelang hari raya idul adha 1442 apakah kambing, domba dan sapi untuk dikurbankan,” katanya

Ia menjelaskan, pihaknya juga telah menyiapkan tim beserta dokter hewan untuk memantau juga mendata hewan kurban yang layak atau tidak untuk kurban.

“Disini kami telah menyiapkan tim seperti tahun sebelumnya, jadi kita akan memantau di lapangan kepada peternak-peternak sekaligus mendata, nanti biasanya kalau sehat diberi kalung sebagai tanda sehat untuk dikurbankan,” ungkap Destika Enfenly.

Ia juga menambahkan, dalam ketentuan kurban harus sesuai syariat agama islam, yaitu tidak cacat, harus sehat, dan umurnya cukup untuk dikurbankan. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *