Peringati Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Belitung Lakukan Vaksin Massal

Kegiatan Vaksin Di Polres Belitung Berjalan Dengan Lancar/IST. (Jifzirifanov)

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Belitung menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 massal yang dilaksanakan dari tanggal 26 hingga 30 Juni tahun 2021.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan di tiga tempat yakni, di Polres Belitung, Puskesmas Tanjungpandan, dan Puskesmas Air Saga.

Bacaan Lainnya

Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono mengatakan, pihaknya melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat Belitung secara gratis, yang syaratnya hanya membawa kartu identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Ya, kita hari ini melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19, untuk kuota vaksin yang kita terima yaitu 1.050 dosis atau 105 vial. Ini merupakan dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara Ke-75,” ujar AKBP Ari Mujiyono kepada inspirasiberita.com, Sabtu (26/06/2021).

Ia menjelaskan, selain memperingati hari Bhayangkara juga sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang ada di Kabupaten Belitung.

“Untuk tanggal 26 Juni ini serentak seluruh Indonesia dalam rangka hari Bhayangkara Ke-75. Dan untuk jenis vaksin dibagi dua yaitu Vaksin Sinovac dan Vaksin Astra,” kata AKBP Ari Mujiyono.

Dikatakannya, untuk vaksin hari ini di Polres Belitung kita jumlahkan sekitar 400 orang divaksin dan untuk di Puskesmas Air Saga dan Puskesmas Tanjungpandan masing-masing 300 dosis.

Dalam kegiatan vaksinasi ini masyarakat Belitung sangat antusias, ini dilihat dari pendaftaran yang telah kita buka berlebih dari dosis yang kita terima.

“Untuk vaksin tahap kedua jangka waktunya satu bulan, dan mudah-mudahan pengiriman vaksin lancar agar nanti yang sudah vaksin pertama akan kita hubungi lagi,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *