Sambut HJKT, Dinas KUKMPTK Kabupaten Belitung Akan Adakan Belitung Expo 2021

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Tenaga Kerja Belitung/IST. (Jifzirifanov)

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Tenaga Kerja Belitung (KUKMPTK) akan mengadakan acara di Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) yakni Belitung Expo Tahun 2021.

Acara ini akan diselenggarakan di Pantai Wisata Tanjungpendam dan dibuka pada tanggal 1 Juli mendatang hingga 5 Juli Tahun 2021. Dimana acara ini merupakan salah satu agenda Pemkab Belitung dalam rangka acara HJKT.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas KUKMPTK Kabupaten Belitung Adnizar mengatakan, persiapan akan mempersiapkan dan mendata tempat untuk teman-teman UKM.

“Ya jadi untuk H-2 nanti teman-teman UKM sudah bisa mengisi tempat yang telah kita persiapkan untuk memamerkan barang dagangannya untuk di jual dalam acara ini,” ujar Adnizar kepada inspirasiberita.com, Jum’at (25/06/2021).

Selanjutnya, dalam penyelenggaraan acara ini akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat juga termasuk para pengunjung yang akan dibatasi.

Ia menjelaskan, pada Belitung Expo Tahun 2021 ini jumlah UKM yang akan mengisi tempat sekitar 60 peserta, mengingat pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung.

“Selain itu untuk jumlah pengunjung ke lokasi Belitung Expo Tahun 2021 juga akan kita batasi sebanyak 500 orang, dengan pintu masuk kawasannya akan dijaga oleh aparat kepolisian, Satpol PP, dan petugas kesehatan,” kata Adnizar.

Dikatakannya, acara ini akan berlangsung dari pukul 10.00 Wib hingga pukul 21.00 Wib, jadi kita fokus untuk pemulihan ekonomi masyarakat Belitung yang merupakan Covid-19.

“Kami kali ini tidak ada target transaksi, dan harapan kita dalam kegiatan ini agar memberi dampak lebih baik dari segi ekonomi, terutama dari segi UKM kita,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *