Gedung BPN Kabupaten Belitung Diresmikan, Pelayanan Harus Lebih Baik

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Bupati Belitung Sahani Saleh meresmikan Gedung Kantor Badan Pertahanan Negara (BPN) Kabupaten Belitung di halaman kantor BPN Belitung di Jalan Sriwijaya Kecamatan Tanjungpandan, pada Rabu (30/06/2021).

Dalam peresmian kantor ini dihadiri oleh Kakanwil BPN Provinsi Bangka Belitung, Wakil Bupati Belitung, Kapolres Belitung, Kajari Belitung, serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, peresmian kantor BPN Kabupaten Belitung ditandai dengan pengguntingan pita serta menandatangani prasasti oleh Bupati Belitung Sahani Saleh didampingi Kepala Kantor BPN Kabupaten Belitung.

Kepala kantor BPN Kabupaten Belitung Agustinus W Sahetapi mengatakan, saat ini gedung pertanahan Kabupaten Belitung telah selesai direnovasi, diharapkan pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik.

“Harapan kami dengan kantor pelayanan yang baru akan memberikan pelayanan ke masyarakat menjadi lebih baik lagi sekarang maupun kedepannya. Sesuai moto kita kantor BPN terpercaya dan profesional dalam melayani masyarakat,” ujar Agustinus W Sahetapi kepada inspirasiberita.com, Rabu (30/06/2021).

Selain itu, BPN Kabupaten Belitung juga menyerahkan secara simbolis Pendaftaran Tanah Sistematis Lengka (PTSL) tahun 2000 kepada Desa Perawas sebanyak 3000 sertifikat.

‚ÄúTadi juga kita menyerahkan secara simbolis PTSL Tahun 2000 yang belum sempat kami serahkan sebanyak 3000 sertifikat, dan tadi kami serahkan secara simbolis dengan perwakilan tiga orang,” katanya.

Selanjutnya, kantor BPN Kabupaten Belitung juga menargetkan PTSL tahun 2021 ini di 5000 bidang di 3 desa yaitu Desa Air Merbau, Pelempang Jaya, dan Desa Air Saga.

“Untuk masyarakat yang ingin pembuatan sertifikat tanah tidak dikenakan biaya, ini sesuai dengan program Nasional, untuk pembayaran hanya pajak, saja,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *