Belitung Exspo 2021, Resmi Di Buka Dengan Pemukulan Gong Dan Pengguntingan Pita

(Bupati Belitung Sahani Saleh didampingi Forkopimda melakukan pemukulan gong sebagai tanda peresmian dibukanya Belitung Expo Tahun 2021)/IST. Jifzirifanov

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung melalui Dinas pariwisata dan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Tenaga Kerja (KUKMPTK) Kabupaten Belitung resmi menggelar acara Belitung Expo 2021 yang bertempat di pantai wisata Tanjung Pendam, pada Kamis (01/07/2021).

Acara ini diresmikan langsung oleh Bupati Belitung Sahani Saleh dengan melakukan pemukulan gong. Event Belitung Expo merupakan rangkaian dari perayaan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) yang ke-183 tahun 2021 dan akan berlangsung dari tanggal 1 Juli hingga 5 Juli Tahun 2021 kedepan.

Bacaan Lainnya

Selain pemukulan gong peresmian ini juga ditandai dengan diguntingnya pita dari Bupati Belitung Sahani Saleh alias Sanem sebagai tanda dibukanya Belitung Expo dengan didampingi semua jajaran Forkominda Kabupaten Belitung.
Dalam sambutannya, Kepala Dinas KUKMPTK Kabupaten Belitung Adnizar mengatakan, dalam acara tersebut sekitar 73 Usaha Kecil Menengah (UKM) yang mengisi stand yang telah disediakan.

“Dalam kegiatan ini kita tetap menjalankan peraturan Bupati tentang protokol kesehatan dan penanggulangan Covid-19 dengan cara penyemprotan disinfektan oleh BPBD Belitung serta harus menggunakan masker,” ujar Adnizar kepada inspirasiberita.com, Kamis (01/07/2021).

Ia menjelaskan, kita sangat berkomitmen dalam acara ini, juga saya mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Polres Belitung, Satpol PP dan Dinkes atas terselenggaranya acara ini.

“Saya berharap, dengan adanya Belitung Expo ini, kita dapat memulihkan atau mengangkat perekonomian KUKM, terutama dari daya dukung pariwisata ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” katanya.

Ia juga menghimbau, kepada peserta maupun masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, yakni 3 M memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Setelah peresmian, Sanem bersama Forkopimda serta tamu undangan lainnya berkeliling melihat kesetiap stand yang telah terisi. Seperti pada stand KUKM Dinas Perikanan Kabupaten Belitung. Terlihat, Kepala Dinas Perikanan menunjukan beberapa hasil olahan dari KUKM binaannya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *