Peringati HJKT Ke-183 Tahun 2021, DPRD Kabupaten Belitung Menggelar Rapat Paripurna Istimewah

(Bupati Belitung Sahani Saleh Saat Diwawancarai Wartawan Usai Rapat Paripurna, Kamis (01/07/2021) )/IST.Jifzirifanov

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – DPRD Kabupaten Belitung menggelar rapat paripurna istimewa masa persidangan III dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke-183 pada Kamis (01/07/2021).

Hadir dalam rapat tersebut Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung melalui sambungan video conference, Bupati dan wakil Bupati Belitung, serta unsur jajaran Forkominda dan Toko Masyarakat.

Bacaan Lainnya

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori, di dampingi oleh Wakil Ketua I Budi Prastiyo dan Wakil Ketua II Hendra Pramono. Dengan mengusung Moto “Hari Jadi Kota Tanjungpandan ke-183 kita gelorakan kebangkitan ekonomi dengan terus menerapkan protokol kesehatan”.

Dalam sambutannya, Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan, di era covid-19 pemkab Belitung tetap berupaya memperingati HJKT ke-183 berdampingan dengan Covid-19.

“Di masa pandemi kita tetap berupaya memperingati Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) yang masih berdampingan dengan Covid-19, artinya kita harus tetap menjaga protokol kesehatan. Tetapi juga, pergerakan arah pengembangan ekonomi kita lebih maju lagi,” ujar Sahani Saleh kepada inspirasiberita.com, Kamis (01/07/2021).

Dalam HJKT ke-183 juga, Pemerintah Kabupaten Belitung dalam pengembangan ekonomi mengadakan sejumlah event terutama Belitung Expo.

“Untuk penyambut HJKT kita telah mendapatkan dua pencapaian, yaitu ditetapkan menjadi Unesco Global Geopark (UGG-red), yang kedua kota Tanjungpandan termasuk dari 20 kota se Indonesia sebagai kawasan tempat perkembangan kota Smart City”, kata Sanem Sapaan akrab Bupati Belitung.

Ia menambahkan, dalam penataan tatanan kehidupan sosial pelestarian budaya, kita telah terbit buku tentang perkawinan adat Belitung.

“Jadi dalam Hari Jadi Kota Tanjungpandan di masa pandemi Covid-19 kabupaten Belitung telah banyak mendapat sejumlah prestasi-prestasi yang di akui dikanca internasional dan nasional,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *