Empat KUKM Binaan PT Timah Tbk, Pasarkan Produk Di Belitong Expo 2021

(Bupati Belitung Sahani Saleh bersama kunjungi stand PT Timah Tbk/IST.Jifzirifanov)

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Empat mitra PT Timah Tbk ikut berpartisipasi dalam perayaan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke-183 yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Tenaga Kerja (KUKMPTK) Kabupaten Belitung.

Dalam kegiatan ini, empat mitra binaanya itu memasarkan beberapa produknya dalam kegiatan Belitong Expo Tahun 2021 yang dilaksanakan di Kawasan Tanjung Pendam, Belitung, Kamis 1 Juli -Senin 5 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

Meski ditengah masa pandemi, kegiatan ini tetap berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Selanjutnya, empat mitra binaan PT Timah yang berpartisasi dalam event tahunan ini yakni eBatik Sepiak Bella Kartika, Kue Kering dan Basah Yayan Jeka, Kerupuk dan Keripik Ramayana, serta Kripik Pisang Nurlela.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan, acara ini merupakan ajang menciptakan stimulasi yang lahir dari kelompok masyarakat UMKM, dan ekonomi kewirausahaan di Belitung.

Namun, dikarenakan pandemi Covid-19 ini, Pemerintah Kabupaten Belitung membatasi pengunjung maupun peserta UKM. Agar terus menjaga perkembangan angka Covid-19 dengan pertumbuhan ekonomi.

“Jadi Expo ini dibuat skala lebih kecil, kalau nanti pertumbuhan Covid-19 tinggi, maka ini akan kita evaluasi,” ujar Isyak Meirobie.

Ia berharap, dengan adanya Belitong Expo 2021 ini, semangat UMKM tetap terbangun dan pemkab membantu mereka agar memasarkan secara digital juga nantinya.

“PT Timah sudah lama berusaha di Belitung, dan memang sudah saatnya PT Timah melakukan pendampingan terhadap UMKM, dan saya lihat itu sudah bagus. Karena kita masih butuh bantuan PT Timah untuk UMKM yang belum tersentuh lainnya,” jelasnya.

Salah satu mitra binaan Yayan Jeka menyebutkan Belitong Expo ini sangat membantu pemasaran mereka, apalagi mereka mulai usaha ini dari awal sehingga dengan acara ini usaha mereka lebih dikenal orang.

“Alhamdulillah bertambah omset di acara ini. Tahun kemarin juga kami ikut, dulu kami belum ada karyawan, tapi sekarang sudah memberdayakan warga sekitar empat orang,” sebutnya.

Maka dari itu kata dia, Belitong Expo ini memberikan angin segar bagi omset mereka. Dan bisa menunjang perekonomian dimasa pandemi yang saat ini kian marak disetiap sudut Indonesia.

Sementara itu Kepala Bidang Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah Dinas KUKMPTK Kabupaten Belitung, Budi Swasta mengapresiasi perusahaan-perusahaan baik BUMN, atau swasta lainnya.

“PT Timah selalu rutin ikut Belitong Expo, dan mereka juga selalu melakukan pembinaan terhadap UMKM, tentunya hal itu masih terus kita harapkan,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *