Belitung Akan Berlakukan PPKM Micro, Berlaku Hingga 8 Hari Kedepan

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Bupati Belitung Sahani Saleh mengadakan rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) tentang kebijakan dalam pelaksanaan PPKM Micro di Ruang Rapat Bupati, pada Rabu (07/07/2021).

Rencananya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Micro ini dilakukan dari tanggal 8 Juli hingga tanggal 15 Juli mendatang.

Bacaan Lainnya

Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan, dalam PPKM Micro tersebut tidak secara menyeluruh, karena melihat perkembangan Covid-19 di Belitung sedang meningkat.

“Saat ini Kabupaten Belitung perkembangan Covid-19 sedang meningkat. Kami telah membuat kesepakatan, dan malam ini akan langsung kami buat surat edarannya dalam PPKM Micro,” ujar Sahani Saleh kepada inspirasiberita.com, Rabu (07/07/2021).

Ia menjelaskan, untuk tempat keramaian seperti rumah makan ataupun cafe maksimal buka sampai pukul 20.00 Wib, dan dilokasi Gedung Nasional mulai tanggal 8 Juli khusus mainan anak-anak akan ditutup.

Selain itu juga, dalam kesepakatan tersebut, untuk Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit akan dilakukan peningkatan 3T (tracing, test, dan treatment) serta meningkatkan sarana dan prasarana untuk pengendalian Covid-19 ini.

Sahani Saleh menambahkan, untuk tempat wisata yang ada di Kabupaten Belitung akan ditutup selama pemberlakuan PPKM Micro ini dan untuk tempat olahraga akan dibatasi dengan maksimal 15 orang.

“Mudah-mudahan surat edaran ini akan selesai nanti malam, dan kita akan melihat dalam seminggu kedepan apakah ada perubahan dengan penurunan kasus Covid-19, di pulau Belitung” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *