Gubernur Babel Lakukan Peninjauan Alat PCR Di RSUD Marsidi Judono

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com РGubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman meninjau kesiapan ruangan peralatan di Laboratorium PCR di RSUD H Marsidi Judono, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung, pada Rabu (07/07/2021).

Dalam peninjauan ini, Gubernur Provinsi Babel didampingi oleh Bupati Belitung Sahani Saleh, Direktur RSUD H Marsidi Judono dr. Hendra, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan, pihaknya berkunjung ke RSUD, karena telah mendapatkan alat uji Covid-19 PCR yang sebelumnya diajukan ke pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Jadi, kita berupaya bersama pihak Kabupaten Kota untuk terus memfasilitasi fasilitas kesehatan kita, terutama khusus untuk mendeteksi masyarakat kita yang terpapar Covid-19 terkhusus adalah PCR,” ujar Erzaldi Rosman kepada¬†inspirasiberita.com, Rabu (07/07/2021).

Ia menjelaskan, pihaknya memastikan fasilitas kesehatan untuk unit utamanya, juga untuk unit lainnya. Saat ini untuk unit lainnya Bupati sudah direfocusing menunggu proses dan sudah tahap pengerjaan.

“Kita harus mengoptimalkan fasilitas kesehatan kita terutama di pulau Belitung, karena kita provinsi berbentuk kepulauan. Karena dengan PCR ini tingkat akurasinya lebih terjamin dalam mendeteksi Covid-19,” katanya.

Lanjutnya, hal ini dilakukan lantaran adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat ini, yang mana mewajibkan perjalanan ke pulau Jawa dan Bali harus dilengkapi uji tes PCR.

“Kita harap bulan Agustus ini tes pcr di RSUD H Marsidi Judono sudah bisa digunakan dan mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *