Kepala BNNP Bangka Belitung Ajak Stekholder Belitung Kompak Lawan Narkoba

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Dalam upaya penanggulangan narkoba, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung, mengajak stakeholder bersama-sama berpartisipasi memerangi narkoba, di Kantor BNN Kabupaten Belitung, pada Selasa (06/07/2021).

Dalam kegiatan ini dihadiri sejumlah Tokoh Masyarakat, Toko Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda di Kabupaten Belitung.

Bacaan Lainnya

Kepala Kanwil BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Muttaqien mengatakan, ini bertujuan untuk membangun komunikasi, dan kepedulian para pemangku kepentingan di Kabupaten Belitung untuk masalah narkoba.

“Jadi ini perlu stakeholder, Forkominda Babel, seluruh tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda semuanya harus bergandengan tangan, untuk bisa meminimalisir kejahatan terutama narkoba yang ada di bumi Melayu Bangka Belitung ini,” ujar Muttaqien kepada inspirasiberita.com, Selasa (06/07/2021).

Dijelaskannya, di tujuh Kabupaten lapas dan rutan di Provinsi Bangka Belitung yang teratas ialah kasus Napi Narkoba.

“Saya sangat prihatin sekali, data per 26 Juli 2021, kasus napi narkoba menjadi yang tertinggi di rutan atau lapas di tujuh Kabupaten di Provinsi Bangka Belitung,” katanya.

Maka dari itu, pihaknya akan mengupayakan strategi penanganan dengan melibatkan Forkominda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemuda untuk memerangi narkoba.

Selanjutnya, kita akan menerapkan penegakan hukum dengan dua lapis Undang-undang baik UU pidana narkoba maupun UU pidana pencucian uang.

“Kami mohon dukungan dari semua stakeholder untuk bersinergi untuk mewujudkan Indonesia Bersinar, yakni bersih dari narkoba, begitu juga Provinsi Babel harus bersih dari narkoba,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *