Hari Kedua PPKM Micro Di Belitung, Tim Patroli Gabungan Masih Temukan Pedagang Yang Buka Lewati Batas Waktu

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Surat Edaran (SE) Bupati Belitung mengenai Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Micro telah dikelurkan pada Kamis 8 Juli 2021 lalu.

Dalam SE Bupati Belitung tersebut, berisi tentang PPKM tempat keramaian seperti Rumah Makan maupun Cafe, Restoran, dan Pedagang Kaki Lima agar menutup dan menghentikan kegiatannya pada pukul 20.00 Wib.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, di hari kedua Jum’at (09/07/2021) malam, setelah ditetapkan PPKM Micro Intensif di Kabupaten Belitung itu, Tim Gabungan Satpol PP Belitung masih menemukan para pelaku usaha yang masih berjualan melewati waktu yang telah ditetapkan.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Kabupaten Belitung Asnawi mengatakan, pada hari kedua telah diterapkan PPKM Micro ini, pihaknya masih menemukan para pedagang yang masih berjualan.

“Hari kedua ini, ada beberapa pedagang yang masih buka melewati waktu yang telah ditetapkan, alasan mereka tidak mendapatkan informasi surat edaran dari Bupati tentang PPKM Micro ini,” ujar Asnawi kepada inspirasiberita.com, Jum’at (09/07/2021).

Selanjutnya, pihaknya memberikan teguran lisan dan menegaskan kepada mereka agar segera menutup aktivitas ditempat usahanya.

“Cuma kita tegaskan untuk tutup, kita bersama dengan tim akan lebih tegas lagi, kalau sudah berkali kali diingatkan kita akan mengangkut barang usaha dari pelaku usaha ke Mako Satpol PP untuk diamankan,” katanya.

Selain itu, Tim Gabungan dari Satpol PP Kabupaten Belitung bersama TNI/Polri, BPBD Kabupaten Belitung telah melakukan patroli di tempat keramaian seperti Gedung Nasional, KV Senang, Pasar Ikan, dan seputaran Kecamatan Tanjungpandan.

“Kita akan terus melakukan patroli malam semenjak diberlakukan PPKM Micro intensif ini oleh Bupati dari tanggal 7 Juli hingga 15 Juli kedepan,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *