Keributan Di KV Senang, Polisi Tetapkan Satu Orang Tersangka

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Terkait kericuhan yang terjadi di KV Senang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung pada Rabu (07/07/2021) malam. Polres Belitung sudah menetapkan satu orang pemuda menjadi tersangka.

Kasat Reskrim Polres Belitung I ptu Edi Purwanto mengatakan, bahwa pihaknya telah menetapkan satu orang pemuda menjadi tersangka atas kericuhan yang terjadi di kawasan KV senang.

Bacaan Lainnya

“Kita telah menetapkan satu orang pemuda yaitu HS (26), menjadi tersangka. Pada waktu itu membawa senjata tajam sebilah pedang samurai atau katana, dan telah kita amankan di Mako Polres Belitung,” ujar I ptu Edi Purwanto  inspirasiberita.com , Jum’at ( 09/07/2021) .

Ia menjelaskan, kericuhan tersebut hanya terkait cekcok mulut antara mereka, sehingga terjadi salah paham kemudian ribut dan mengeluarkan sajam.

“Jadi kericuhan tersebut, hanya salah paham saja, dan pelaku ini langsung mengambil senjata tajam yang ada di motornya,” katanya.

Dikatakannya, untuk tersangka sendiri dikenakan pasal 2 ayat 1 Umdang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951, dengan ancaman kurungan penjara maksimal 4 tahun penjara.

Iptu Edi Purwanto menambahkan, terkait tentang perkelahian masih didalami oleh penyidik, tetapi saat ini masih tentang selisih paham dan cekcok mulut.

“Untuk ketiga pemuda lainnya adalah teman-temannya yang mengetahui pelaku membawa sajam, dan ketiganya kita kembalikan ke pihak kelurga karena tidak menyangkut tentang senjata tajam ini,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *