Kabid Propam Polda Ambil Alih Apel Di Polres Belitung, 59 Polisi Masuk Daftar PTDH

(Kabid Propamm Polda Bangka Belitung Kombes Pol Bhartolomeus Meison Sagala saat ambil alih apel pagi di Polres Belitung, Selasa (13/07/2021)/IST.Jifzirifanov)

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Bhartolomeus Meison Sagala mengambil alih apel pagi di Polres Belitung, Selasa (13/07/2021).

Didampingi Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono, Bhartolomeus Meison Sagala dalam apelnya memberikan pengarahan kepada seluruh anggota personil yang ada di Polres Belitung.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya pada kegiatan apel pagi, Kabid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan agar setiap personil Polres Belitung tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, baik pelanggaran disiplin maupun pelanggaran kode etik.

Kombes Pol Bhartolomeus Meison Sagala juga menyampaikan, bahwa terdapat 59 kasus pelanggaran kode etik anggota jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung yang terjadi selama tahun 2021 dan semuanya masuk ke dalam kategori PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat).

“Hindari penyalahgunaan narkoba serta perbuatan asusila, karena pasti akan kita ajukan PTDH” ujar Kombes Pol Bhartolomeus Meison Sagala, Selasa (13/07/2021) dalam apel tersebut.

Kombes Pol Bhartolomeus Meison Sagala juga mengatakan, ada 13 macam perbuatan yang fatal dan bisa diajukan PTDH, diantaranya Narkoba, Asusila dan KDRT.

“Semoga 13 macam jenis pelanggaran ini bisa menjadi acuan anggota sekalian dan jangan pernah coba-coba untuk melakukannya dikarenakan ancamannya adalah PTDH” paparnya.

Selain itu juga, ia menekankan prokes Covid-19 untuk diperketat bagi anggota Polri dimasa pandemi. Dengan begitu, anggota Polri khususnya personil Polres Belitung bisa menjadi contoh dan suri tauladan bagi masyarakat.

“Dikarenakan polisi yang menertibkan sehingga polisi juga yang harus memberikan contoh,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *