Pasien Covid-19 Meningkat, Polisi Akan Tindak Penimbun Tabung Oksigen

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Polres Belitung melakukan pengecekan distributor tabung oksigen yang ada di Kabupaten Belitung, pada Senin (12/07/2021) kemarin.

Pengecekan distributor ini, dikarenakan meningkatnya penggunaan oksigen seiring dengan naiknya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Belitung.

Bacaan Lainnya

Kasatreskrim Polres Belitung Iptu Edi Purwanto mengatakan, pihaknya telah melakukan pendataan terkait penggunaan oksigen di setiap rumah sakit termasuk juga jumlah penggunaan dalam perharinya.

“Jadi, untuk distributor di Kabupaten Belitung ini yakni Target Jayanti di Jalan Sriwijaya sudah kami cek ketersediaan oksigennya, saat ini masih aman dan memungkinkan,” ujar Iptu Edi Purwanto kepada inspirasiberita.com, Senin (12/07/2021).

Ia mengingatkan, kepada masyarakat atau distributor agar tidak melakukan aktifitas penimbunan oksigen. Mengingat situsasi pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung di negeri laskar pelangi ini semangkin tinggi.

“Karena situasi pandemi Covid-19 sekarang, 
oksigen sangat dibutuhkan bagi pihak rumah sakit dalam penanganan pasien yang terpapar ini,” katanya.

Iptu Edi Purwanto menjelaskan, polisi tidak akan segan-segan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku jika terdapat indikasi atau oknum-oknum melakukan penimbunan oksigen.

“Tapi untuk sementara ini belum ada ditemukan indikasi-indikasi penimbunan oksigen. Sebab, kami selalu berkoordinasi dengan pihak terkait atau distributor selaku penjual. Intinya akan kami awasi dan selalu berkoodinasi,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *