ABK Kapal Tugboat Tiba-tiba Meninggal, Tim Basarnas Lakukan Evakuasi

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) Tugboat Layar TB Miltilindo 105 dikabarkan meninggal dunia saat hendak berlayar dengan rute dari Jakarta ke Pontianak pada Selasa (13/07/2021) malam sekitar pukul 20:00 Wib.

Terkait kabar ini, karena Tugboat tersebut melintas di perairan Belitung, pihak Kepolisian bersama Basarnas, TRC BPBD, Dinas Kesehatan Belitung, dibantu Pelindo mengirim tim untuk mengevakuasi korban, pada Rabu (14/07/2021).

Bacaan Lainnya

Identitas ABK yakni Ronni Sadikun (49). Hingga saat ini, belum diketahui apa penyebab meninggalnya ABK tersebut, dengan tiba-tiba meninggal dunia saat melakukan pelayaran dari rute Jakarta ke Pontianak.

Komandan Pos (Danpos) Basarnas Pos Sar Belitung Rahmatullah Hasyim membenarkan meninggalnya ABK kapal tersebut di perairan Belitung.

“Ya benar, saat ini kami bersama tim masih menunggu proses evakuasi korban agar segera dibawa ke darat melalui pelabuhan Tanjungpandan,” kata Rahmatullah Hasyim kepada inspirasiberita.com, Rabu (14/07/2021).

Selanjutnya, laporan yang diterima pihak Basarnas, ABK kapal ini Ronni Sadikun meninggal dunia diatas tempat tidurnya.

Hingga berita ini diturunkan, tim evakuasi sedang berangkat menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengevakuasi korban bersama awak kapal lainnya menuju ke pelabuhan Tanjungpandan. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *