Ini Hasil Rapat Forkopimda Terkait PPKM Mikro Selanjutnya

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Seiring dengan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Belitung, Pemerintah Daerah bersama Forkopimda mendukung perpanjangan PPKM.

Kesepakatan perpanjangan ini, berdasarkan hasil rapat evaluasi tim satgas percepatan penanganan Covid-19 di Belitung karena kasus positif meningkat.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Hendra Caya mengatakan, perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro ini karena kasus positif Covid-19 di Belitung tinggi.

“Berdasarkan hasil rapat antara Satgas Covid-19 dan para Camat kami mengevaluasi, pada prinsifnya PPKM ini masih perlu kita lakukan lagi dan di perpanjang untuk sementara ini,” ujar Hendra Caya kepada inspirasiberita.com, Rabu (14/07/2021).

Ia menjelaskan, dari rapat Forkopimda semuanya telah menyepakati PPKM Mikro ini perlu diperpanjang selama dua pekan kedepan, terhitung dari tanggal 15 hingga 29 Juli mendatang.

Dikatakannya, perpanjangan tersebut juga mengacu kepada instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor: 17 Tahun 2021 tanggal 5 Juli 2021 Tentang Perpanjangan PPKM Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa/Kelurahan untuk pengendalian Covid-19.

“Saat perpanjangan PPKM Mikro Intensif ketentuannya tidak akan banyak berubah dari sebelumnya, antara lain tempat usaha agar bisa mempersingkat jam buka sampai pukul 20:00 Wib,” katanya.

Hendra Caya berharap, agar masyarakat dan para pelaku usaha dapat mematuhi pelaksanaan PPKM Mikro tersebut supaya bisa menekan kenaikan kasus positif Covid-19 di Belitung.

“Jadi kita harap dengan perpanjangan pemberlakuan ini, mohon dukungan dan kerja sama masyarakat, supaya bisa bersama-sama mumutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Belitung,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *