Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Kapten Kapal Yang Meninggal Dunia

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Tim Gabungan terdiri dari KKP, Pelindo, Kepolisian, TRC BPBD, Basarnas, dan Dinkes Belitung berhasil mengevakuasi kapten kapal yang meninggal dunia di perairan Belitung, pada Rabu (14/07/2021).

Koordinator Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Pangkal Pinang Wilayah Kerja Tanjung Pandan Jauhari mengatakan, sebelumnya pada hari Selasa (13/07) pukul 20.00 Wib pihaknya mendapat informasi bahwa ada kapten kapal meninggal dunia di perairan Belitung.

Bacaan Lainnya

“Kami mendapat informasi dari chip nya kapal memberitakan kepada KSOP kelas IV Tanjungpandan, bahwa ada kapten kapal meninggal dunia saat hendak melintas di perairan Belitung. Semalam kami sudah siapkan tim dari Basarnas, KKP, Kepolisian, Satpolair, unit Inafis, BPBD, untuk evakuasi,” ujar Jauhari kepada inspirasiberita.com, Rabu (14/07/2021).

Namun, terkendala cuaca hujan deras serta angin kencang, maka evakuasi kita tunda malam itu, dan hari ini kita lakukan evakuasi, dan sekitar pukul 16.00 Wib jenazah telah tiba di pelabuhan timah Tanjungpandan.

“Untuk hasil dari rapid tes Covid-19 oleh KKP, baik jenazah dan ABK kapal hasilnya Negatif. Dan sekarang Jenazah telah di evakuasi dan dibawa ke RSUD H Marsidi Judono untuk dilakukan visum luar atau Visum et repertum,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk jumlah ABK kapal total ada 9 orang dan sudah di evakuasi oleh unit Inafis Polres Belitung dan untuk penyebab kematian belum diketahui karena akan dilakukan pemeriksaan luar.

Sebelumnya, seorang Kapten Kapal Tugboat dengan nama layar TB Multilindo 105, dikabarkan meninggal dunia hendak berlayar rute Jakarta ke Pontianak.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa (13/07/2021) sekitar pukul 20.00 Wib malam. Identitas kapten kapal yakni Ronni Sadikun (49) laki-laki kelahiran Pinrang, Sulawesi Selatan. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *