Kapolres Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Saat Hari Raya Idul Adha

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Saat ini Indonesia masih menghadapi pandemi Virus Corona atau Covid-19, namun hari raya Idul Adha tinggal beberapa hari lagi. Dan Pemerintah khususnya Pemda Kabupaten Belitung tidak mengeluarkan larangan untuk melaksanakan Sholat Id atau pun merayakannya.

Namun, Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono memberikan himbauannya kepada masyarakat Kabupaten Belitung pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan lebih tertib dalam berkendara.

Bacaan Lainnya

“Saya menghimbau khususnya kepada masyarakat Belitung dalam menyikapi Hari Raya Idul Adha nanti, diharapkan bisa lebih tertib dalam arti menjaga kesehatan, dan tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini,” kata Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono kepada inspirasiberita.com, Jum’at (16/07/2021).

Selain itu, Kapolres Belitung juga meminta agar masyarakat nantinya lebih tertib khususnya untuk pengendara di jalan. Ia berharapkan agar tetap mematuhi peraturan, baik peraturan dalam berlalu lintas, maupun peraturan dalam menjalankan Prokes dalam hari raya nanti.

“Saya minta untuk pengendara di jalan agar lebih tertib berlalu lintas, jaga keselamatan. Dan juga tetap patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Dijelaskan olehnya, untuk pengendara motor harus melengkapi kendaraannya dengan memasang kaca spion, memakai helm, dan berknalpot standar, sebaliknya pengendara mobil harus menaati peraturan berlalu lintas.

“Ya, untuk pada hari H Hari Raya Idul Adha Kita akan ada pengamanan dari personil kepolisian Polres Belitung yang kita tempatkan ditempat Sholat Idul Adha, termasuk juga untuk pemotongan hewan kurban,” jelasnya.

Ia menyampaikan, nantinya pada saat perayaan kurban, yang menyaksikan pemotongan hanyalah masyarakat yang melakukan kurban itu sendiri. Ia tidak ingin ada kerumunan yang menimbulkan penyebaran virus corona.

“Saya berharap pada Hari Raya nanti semuanya bisa aman terkendali dan untuk Polres Belitung sendiri kita ada juga melakukan penyembelihan kurban,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *