Kapolda Babel Cek SKB Belitung Untuk Isolasi Pasien Yang Terpapar Covid-19

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung melakukan pengecekan fasilitas isolasi untuk masyarakat Belitung yang terpapar Covid-19 di pusat Isolasi Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung pada Sabtu (17/07/2021).

Pengecekan fasilitas tersebut dilakukan karena tingkat terjangkit virus Covid-19 di Kabupaten Belitung semakin tinggi dan sebagian sudah hampir sembuh.

Bacaan Lainnya

“Tentu mereka sudah siap dan memfasilitasi tingkat penampungan bagi masyarakat yang sudah mulai menurun atau sembuh dari virus Covid-19. Selain itu juga untuk masyarakat yang baru menderita dan harus di isolasi,” ujar Kapolda Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat kepada inspirasiberita.com, Sabtu (17/07/2021).

Ia juga memastikan, isolasi tersebut berjalan dengan baik, termasuk untuk di desa jika penularan Covid-19 tidak begitu tinggi, diharapkan isolasi secara mandiri dalam satu tempat yang sama.

Dikatakannya, untuk anggota Polri juga rentan terpapar Covid-19. Oleh karena itu pihaknya dari awal sudah mempersiapkan 2 ruang berisi 20 orang, jika ada anggota Polri yang terpapar.

“Kita juga telah menyiapkan dua ruang di SKB untuk anggota Polri yang terpapar, karena Polri mobilitasnya cukup tinggi dan rentan terjangkit virus ini,” katanya.

Ia juga menambahkan, kepada seluruh masyarakat Belitung tingkat penularan Covid-19 cukup tinggi karena beberapa daerah sudah menunjukkan zona merah.

“Oleh karena itu, saya menghimbau agar masyarakat Belitung tetap waspada, tetap patuhi prokes, dan yang paling utama kalau keluar rumah memakai masker juga selalu mencuci tangan, serta menghindari kerumunan,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *