Kapolda Minta Masyarakat Gunakan Masker Saat Sholat Ied Nanti

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat meminta kepada masyarakat muslim dalam menjalani Hari Raya Idul Adha 1442 H, agar pelaksanaan sholat Ied di masjid yang berada di zona Orange dan Hijau.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Babel setelah meninjau ruang isolasi Covid-19 di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Sabtu (17/07/2021).

Bacaan Lainnya

“Himbauan saya kepada masyarakat muslim di Kabupaten Belitung yang akan menjalani Hari Raya Idul Adha 1442 H, pelaksanaan sholat Ied di masjid ditempat-tempat yang zona nya kuning dan hijau,” kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat kepada inspirasiberita.com, Sabtu (17/07/2021).

Dijelaskannya, dalam menjalani sholat Ied masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Dan untuk anggota Polri akan mengawal masyarakat yang akan menjalani sholat Ied.

“Masyarakat yang datang harus memakai masker tidak boleh tidak, kemudian juga untuk pemotongan hewan qurban kami sudah perintahkan dari jajaran untuk tidak melakukan penyembelihan sendiri,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam pemotongan hewan kurban tersebut, lebih baik dikumpulkan dalam satu tempat pemotongan agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Lebih baik di kumpulkan disatu tempat pemotongan hewan, tinggal nanti pembagiannya diatur yang tempat penyelenggaraan hewan, baru di distribusikan dengan cara door to door,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *