Bupati Belitung Menerima Secara Simbolis Bantuan Hewan Kurban Dari IPC PT Pelindo II Tanjungpandan

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Bupati Belitung H Sahani Saleh menerima secara simbolis hewan kurban yang disalurkan oleh IPC PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan yang bekerja sama dengan ACT Belitung pada Senin (19/07/2021).

Penyerahan ini diberikan langsung oleh General Manajer IPC Pelindo II Cabang Tanjungpandan Hambar Wiyadi kepada Bupati Belitung Sahani Saleh.

Bacaan Lainnya

Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan, pihaknya mendapat bantuan dari IPC Pelindo II Tanjungpandan hewan kurban untuk Hari Raya Idul Adha besok, Selasa (20/07/2021).

“Bantuan ini akan dikoordinir, jangan sampai seperti dulu numpuk dalam satu masjid, oleh karena itu kita koordinir bantuan dari dana CSR dari beberapa perusahaan baik itu BUMN maupun perusahaan swasta,” ujar Sahani Saleh kepada inspirasiberita.com, Senin (19/07/2021).

Selanjutnya, ia menghimbau kepada masyarakat agar beribadah solat Ied nanti di masjid harus tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam masa pandemi Covid-19.

“Untuk solat Ied di masjid masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan, bahkan dalam melaksanakan kurban jangan sampai ada penonton yang bisa menimbulkan kerumunan,” katanya

Ia menambahkan, dalam pembagian daging nanti panitia melakukan dengan cara door to door, jadi masyarakat tinggal menunggu dirumah yang berhak menerima daging.

Sahani Saleh juga menghimbau, kepada panitia masjid, yang boleh menyaksikan penyembelihan adalah orang yang berkurban dan panitia.

“Selain itu dalam membagikan daging tidak menggunakan plastik, tetapi memakai ember, sehingga dalam Hari Raya Idul Adha ini tidak membuat pencemaran sampah plastik di Belitung,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *