IPC PT Pelindo II Tanjungpandan Bekerja Sama ACT Belitung Serahkan Sapi Kurban

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Indonesia Port Corporation (IPC) PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cabang Tanjungpandan melalui program IPC Peduli bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Belitung, menyerahkan langsung 5 ekor sapi kepada Pemerintah Kabupaten Belitung untuk dibagikan kepada masyarakat dalam Hari Raya Idul Adha 1442 H, pada Senin (19/07/2021).

General Manager IPC PT Pelindo II Tanjungpandan Hambar Wiyadi mengatakan, sangat bersyukur hari ini telah diterima Bupati Belitung untuk penyerahan langsung kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita menyerahkan salah satu ekor sapi di Masjid Al-Ikhlas Kecamatan Sijuk bersama ACT Belitung. Dan kegiatan IPC Peduli Kurban ini dilakukan di 8 Provinsi dan 12 cabang di lingkungan PT Pelindo II,” ujar Hambar Wiyadi kepada inspirasiberita.com, Senin (19/07/2021).

Selain itu, pihaknya bekerja sama dengan ACT Belitung untuk membina peternak hewan kurban yang asli di Belitung.

“Jadi, kami melakukan kerja sama kemitraan untuk hewan kurban berasal dari peternak Belitung. Ini merupakan program kita setiap tahun untuk kurban berbagi kerjasama dengan Pemkab Belitung,” katanya.

Selanjutnya, Kepala Cabang ACT Kabupaten Belitung Dian Yudistira mengatakan, pihaknya bersama IPC Pelindo II Tanjungpandan menyalurkan 5 hewan kurban sapi di Masjid yang ada di Kabupaten Belitung.

“Kemarin, kita menyerahkan satu ekor sapi di Batu Bedil dan hari ada 4 titik lagi, yang pertama di masjid Al-Muqarobin Desa Air Merbau, Masjid Al-Ikhlas Kecamatan Sijuk, dan Masjid Jabal Nur dekat Gedung Nasional (Genas)
dan satu lagi ada bersama Kajari Belitung langsung,” ujar Dian Yudistira.

Ia berharap, kedepan akan ada lagi kegiatan kemanusiaan lebih banyak lagi bersama IPC PT Pelindo dan pihak Pemerintah Kabupaten Belitung dibantu ACT Belitung.

“Ini merupakan kegiatan perdana kita karena baru buka cabang bulan Februari lalu, seperti yang saya bilang rencana kedepan bukan hanya kurban, akan ada lumbung ternak wakaf juga dan kegiatan kemanusiaan lainnya,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *