Pokja Wartawan Beltim Lakukan Pemotongan Hewan Kurban, Sumbangan Dari PT Timah Tbk

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kabupaten Belitung Timur ikut ambil bagian dalam rangka pemotongan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, pada Rabu (21/07/2021).

Pemotongan hewan kurban tersebut yakni sapi yang berbobot 100 Kilogram lebih merupakan sumbangan dari PT Timah Tbk untuk Pokja Wartawan Beltim.

Bacaan Lainnya

Selain itu, penyembelihan hewan kurban tersebut bertempat di halaman kantor Pokja komplek Pemerintah terpadu. Dengan hasil pemotongan itu mendapatkan 96 kilogram daging sapi.

Selanjutnya, 96 kilo daging sapi dibagikan kepada wartawan, para petugas parkir, ojek serta warga kurang mampu di Kecamatan Manggar. Setiap orang memperoleh satu kilogram daging sapi.

Ketua Pokja Wartawan Kabupaten Beltim Fendi Kuswandi mengatakan, sangat senang Pokja Wartawan Beltim dapat melaksanakan kurban di masa kepemimpinannya.

Apalagi momen tersebut merupakan saat yang tepat untuk saling berbagi, baik dengan sesama rekan se profesi maupun warga yang membutuhkan.

“Alhamdulillah meski pembagian dagingnya tidak sebesar yang dilakukan oleh instansi lain maupun masyarakat pada umumnya, kita tetap ingin berbuat dan berbagi kepada sesama serta warga terutama saat kondisi sekarang ini,” ucap Wawan sapaan akrab Ketua Pokja Wartawan Beltim.

Ia berharap, wartawan Kabupaten Beltim dapat terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat, terutama di saat pandemi seperti sekarang ini. Baik dengan memberikan motivasi maupun memberikan informasi dan berita yang benar dan menyejukkan.

“Mudah-mudahan gelombang ke dua pandemi ini segera berakhir. Ekonomi masyarakat dapat kembali pulih dan kehidupan berjalan normal,” harap wawan.

Sementara itu, Vera (45) salah satu warga yang menerima bantuan daging sapi dari Pokja Wartawan, mengaku terharu atas perhatian dan kepedulian wartawan. Ia tak menyangka wartawan akan teringat dan mau ikut berbagi.

“Jangan liat nilainya, tapi liat bagaimana kepedulian mereka. Bagi saya apa yang mereka lakukan sangat langka dan harus diberikan apresiasi,” ujar Vera.

selain itu, warga Desa Padang Kecamatan Manggar itu pun mendoakan agar Pokja Wartawan Beltim selalu eksis dan dapat terus berbuat terutama memberikan pelayanan informasi bagi masyarakat.

“Sekali lagi terima kasih untuk Pokja Wartawan Beltim. Teruslah berbuat dan berbagi dengan sesama,” pungkasnya. (Rls/Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *