Sekda Lakukan Evaluasi Penerapan PPKM Di Kabupaten Belitung Bersama Forkopimda

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung menggelar rapat evaluasi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bertempat di ruang rapat Pemkab, pada Kamis (22/07/2021).

Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Mz Hendra Cahya dan dihadiri stakeholder Forkopimda.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Mz Hendra Cahya mengatakan, pihaknya hari ini khusus mengundang Camat, Kelurahan Kota, Kepala Desa di Kabupaten Belitung yang kasus terpapar Covid-19 nya meningkatkan.

Selain itu, pihaknya juga mengevaluasi diterapkannya PPKM Mikro tersebut dengan instansi terkait yakni Dinkes, Kepala RSUD, Kepala BPBD, dan Kepala Satpol PP, Pemdes, dan Forkominda Kabupaten Belitung.

“Kita evaluasi karena laporan meningkat dan terkonfirmasi Covid-19 semakin meningkat. Hasil rapat ini intinya kita harap masyarakat lebih meningkatkan kesadaran. Istilahnya kasus naik ini karena masyarakat masih banyak yang tengkaran,” ujar Mz Hendra Cahya kepada inspirasiberita.com, Kamis (22/07/2021).

Lebih lanjut, pihaknya telah sepakat agar penanganan Covid-19 khususnya di Kecamatan Tanjungpandan, agar koordinasi bekerja tim lebih intensif.

“Dengan peningkatan ini, mudah-mudahan makin mengurangi warga yang terpapar Covid-19, karena kita coba dengan PPKM itu ada penyekatan maupun pembatasan, pada intinya kita berharap kepada masyarakat ikutilah apa yang kita harapkan,” katanya.

Ia menambahkan, pada rapat evaluasi tersebut ada satu penambahan yakni tidak merekomendasikan adanya hajatan pernikahan, Khitanan, dan acara ulang tahun yang bisa menimbulkan kerumunan.

“Sepertinya ini mengkhawatirkan, oleh karena itu kita sepakat bersama, dari kecamatan khususnya tidak merekomendasikan sampai Minggu ke tiga bulan Agustus untuk pelaksaan hajatan itu di selenggarakan dan bisa saja dibubarkan kalau ada yang membandel,” ungkapnya.

Hendra Cahya masih berharap, dengan adanya PPKM tersebut kasus terpapar Covid-19 di Kabupaten Belitung bisa mengurangi kerumunan yang bisa menimbulkan penyebaran baru. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *