Agi Curi Uang Saudaranya 40 Juta, Kemudian Di Curi Lagi Untuk Digunakan Bersama Dengan Pelaku

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Satreskrim Polres Belitung menetapkan satu tersangka kasus pencurian disebuah rumah bertempat di Jalan Sudirman Desa Selat Nasik Kecamatan Selat Nasik Kabupaten Belitung, pada Jum’at (23/07/2021) hari ini.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin (05/07/2020) sekitar pukul 21.30 Wib. Tersangka melakukan aksi pencurian dirumah saudaranya sendiri yakni Sopian (45).

Bacaan Lainnya

Identitas tersangka yakni Agi Permadi (20) yang beralamat di Jalan Selat Nasik Rt09/04 Desa Selat Nasik Kecamatan Selat Nasik Kabupaten Belitung.

Kabag Ops Polres Belitung Kompol Poltak S.T Purba mengatakan, Kronologis pencurian berawal dari tersangka memasuki rumah korban melalui jendela gudang.

“Jadi saat kondisi rumah sepi, tersangka memasuki rumah tersebut melalui jendela gudang, lalu mengambil uang korban sebanyak Rp 40 Juta yang tersimpan di lemari milik korban,” ujar Kompol Poltak S.T Purba kepada inspirasiberita.com, Jum’at (23/07/2021).

Dijelaskan oleh Kompol Poltak, pada Minggu (18/07/2021) sekira pukul 19.00 Wib, korban sadar bahwa uangnya telah hilang sekitar Rp 40 juta, setelah di cek korban menyadari bahwa jendela rumahnya telah terbuka dan lemari telah bergeser.

Setelah itu, korban Sopian langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Selat Nasik sekitar pukul 20.45 Wib bahwa korban telah mengalami pencurian dirumahnya.

Dari laporan tersebutlah, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Pelaku diketahui lantaran penyidik mengidentifikasi sidik jari pelaku di rumah korban. Setelah mengantongi identitas dan barang bukti yang kuat, polisi langsung menangkap pelaku.

Penangkapan ini dilakukan oleh Unit Resmob Polres Belitung bersama Unit Opsnal Polsek Selat Nasik. Saat itu, ada saksi yang melihat tersangka sedang membawa box yang berisi uang dalam jumlah yang banyak.

“Lalu dilakukan penyelidikan oleh anggota kita dilapangan, lalu ditemukan lah pelaku tersebut. Penangkapan tersebut pada hari Kamis (22/07/2021) sekira pukul 14.30 Wib,” katanya.

Ia menambahkan, tersangka ini melakukan pencurian secara sendiri, namun setelah itu uang tersebut dipakai bersama-sama oleh teman tersangka yang bernama Akbar (17) tanpa diketahui tersangka Agi Permadi.

Saat ini tersangka Agi Permadi bersama temannya sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Satreskrim Polres Belitung.

“Jadi untuk pasal yang dikenakan kepada tersangka yaitu pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara paling lama 5 tahun,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *