Belitung Akan Jalankan PPKM Level IV, Penumpang Pesawat Akan Diperketat Dengan Tes PCR

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Pemerintah Kabupaten Belitung bersama jajaran Forkopimda mengikuti rapat penanganan Covid-19 yang bertempat di Ruang Rapat Bupati, pada Sabtu (24/07/2021).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman didampingi Kajati Babel serta Kapolda Babel melalui sambungan video conference zoom.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dilakukan karena pada Senin (26/07/2021) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menerapkan PPKM level IV, khususnya Kabupaten Belitung.

Wakil Bupati Kabupaten Belitung Isyak Meirobie mengatakan bahwa pada PPKM level IV ini tidak terlalu banyak perbedaan dengan PPKM sebelumnya. Karena PPKM intensif sudah diperkuat dan komponen PPKM Belitung sudah 90 persen dilaksanakan.

“Apa yang tercantum di PPKM Level IV ini bedanya hanya di WFH saja dan tempat ibadah. Kemudian Belitung tempat ibadah masih dijalankan dengan Prokes yang ketat juga pembatasan jumlah,” ujar Isyak Meirobie kepada inspirasiberita.com, Sabtu (24/07/2021) kemarin.

Kemudian, acara pernikahan sudah tidak ada resepsi dan sebagainya. Bahkan, sudah melalui PPKM Level IV. Jadi menurut Isyak masyarakat tidak perlu kaget atau panik, tapi yang perlu dilakukan yakni cara memutus rantai penyebaran Covid-19 saat ini yang semangkin meningkat.

“Senin akan diberlakukan, tinggal penyesuaian surat edaran dengan ditambahkan surat pertujuan Menko dan juga keputusan Gubernur. Tadi juga saya minta penguatan pesawat yang masuk ke Belitung penumpangnya tidak boleh hanya tes rapid antigen,” katanya.

Ia menambahkan, untuk penumpang penerbangan yang ke Belitung akan di saring lebih ketat dengan tes PCR atau dilakukan karantina mandiri.

“Jadi, itu merupakan strategi nantinya, agar bisa memutus penyebaran Covid-19 dari kluster keluarga yang isoman supaya Kabupaten Belitung bebas dari Covid-19 yang sedang berlangsung sampai saat ini,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *