DPRD Kabupaten Belitung Dukung Pemerintah Terapkan PPKM Level IV

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV guna memutus dan mencegah penyebaran virus Covid-19, pada Senin(26/07/2021) hari ini.

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori mengatakan, pihaknya mendukung upaya PPKM Level IV diterapkan di Kabupaten Belitung, dengan arahan dan mekanisme yang ada. Dengan harapan penerapan kali ini masyarakat mematuhinya dengan penuh kesadaran agar kasus Covid-19 bisa menurun.

Bacaan Lainnya

“Oleh sebab itu saya mengajak segenap lapisan masyarakat untuk menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) secara masif serta mengikuti anjuran dan arahan dari Pemerintah,” ujar Ansori kepada inspirasiberita.com, Minggu (25/07/2021).

Dikatakannya, masalah lockdown itu sesuatu hal sudah darurat sekali dan jangan sampai hal tersebut terjadi. Kalau masih bisa, dia mengajak untuk sama-sama berkerja maksimal dalam menanggulangi masalah Covid-19 ini.

Menurutnya, perekonomian masyarakat pada saat sekarang ini cenderung menurun sejak diberlakukan nya PPKM, namun persoalan kesehatan juga merupakan hal yang sangat tidak kalah penting.

Solusi penanganan perekonomian juga yang harus dipikirkan bersama-sama baik pemerintah maupun stakeholder lainnya dan masyarakat juga harus sadar dan sabar dengan kondisi yang dijalani saat ini.

“Masalah ekonomi dan kesehatan sama-sama penting. Jadi kita harus bisa mengatur bagaimana perekonomian tetap berjalan dan kesehatan juga tetap terjaga salah satunya dengan menjalankan Prokes secara masif,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *