Bupati Lepas Mobil Truk Pengangkut Beras Untuk Bantuan Masyarakat Terdampak PPKM

TANJUNGPANDAN, inpirasiberita.com – Bupati Belitung melepas secara simbolis pendistribusian bantuan berupa beras kepada Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bertempat di Perum Bulog Kansilog Belitung, pada Senin (26/07/2021).

Pelepasan truk ini ditandai pemberangkatan perdana pengangkut beras PPKM yang dilepas langsung oleh Bupati Belitung Sahani Saleh.

Bacaan Lainnya

Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan,
pihaknya membagikan beras terhadap Keluarga Penerima Manfaat (PKM) yang telah di data se Kabupaten Belitung.

“Jadi hari ini total kita bagikan beras sebanyak 56 ton kepada 5.634 KPM terdiri dari PKH 3.048 dan BPNT 2.586, jadi Ini adalah instruksi dari pusat untuk penyaluran dalam masa PPKM tahun 2021,” ujar Sahani Saleh kepada inspirasiberita.com, Senin (26/07/2021).

Selanjutnya, pemerintah Kabupaten Belitung mendapat data dari Kemenko, beras yang di salurkan adalah Cadangan Beras Pemerintah (CBP) medium dan masing-masing KPM mendapat 10 kg beras.

Ia berharap, agar seluruh elemen masyarakat ikut untuk mendukung kebijakan pemerintah, dengan harapan pandemi Covid-19 di Kabupaten Belitung bisa cepat berlalu.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar penyakit di Belitung yakni “tengkaran” (Tidak mau menurut-red) bisa di hilangkan, kalau tidak hilang wabah ini tidak akan putus malah akan meningkat.

“Saya juga mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, pemerintah akan selalu hadir membantu masyarakat dalam menghadapi masa-masa krisis akibat pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Ozi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *