Pemprov Babel Salurkan Bantuan Berupa Uang Tunai Dan Beras Di Desa Dukong Kecamatan Tanjungpandan

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 193 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Dukong, Kabupaten Belitung, pada Selasa (27/07/2021).

BST tersebut disalurkan langsung oleh Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman kepada per-KPM berupa uang tunai senilai Rp 300 Ribu dan pembagian beras.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Pemprov juga menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada yang ada di Desa Dukong sejumlah 82 KPM.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan, Bantuan tersebut dibagikan kedesa dan kelurahan se-Babel untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Bantuan tadi kita sudah melihat juga mengawasi bersama-sama dengan bapak Bupati Belitung, bahwa bantuan ini sudah berjalan dengan benar,” ujar Erzaldi Rosman kepada inspirasiberita.com, Selasa (27/07/2021).

Ia menjelaskan, BST tersebut telah disalurkan dari pusat melalui transporter yang telah ditunjuk pemerintah yakni, dari PT Pos Indonesia dan Bank BRI.

Dikatakannya, jangan sampai nanti bantuan tersebut sudah diluncurkan, tetapi pemerintah daerah tidak tahu, jadi kita harus mengetahui itu jangan sampai masyarakat yang komplain kita tidak bisa menanggapinya.

“Saya berharap bantuan tersebut bisa membantu masyarakat Belitung yang terdampak Covid-19 dan juga dengan telah diterapkannya PPKM level 4 ini di pulau Belitung,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *