Polres Belitung Swab Pengunjung Warung Kopi, 11 Orang Dinyatakan Reaktif Covid-19

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Terdapat 11 orang yang dinyatakan reaktif saat Polres Belitung melakukan swab antigen secara acak di sebuah warung kopi yang berada di Gang 60 Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung pada Selasa (27/07/2021) tadi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Tahti Polres Belitung AKP Lili Solihin, bersama Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie dan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung.

Bacaan Lainnya

Swab antigen tersebut dilakukan secara acak kepada 88 orang pengunjung Warung Kopi di Gang 60, dengan menerjunkan 9 orang tenaga medis. Alhasil, didapati 11 orang warga yang dinyatakan reaktif Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Kabag Ops Polres Belitung Kompol Poltak S.T Purba saat ditemui awak media usai rapid test tersebut.

“Selanjutnya, mereka yang reaktif Covid-19 pada swab antigen akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan metode alat PCR (Polymerase Chain Reaction),” ujar Kompol Poltak S.T Purba kepada inspirasiberita.com, Selasa (27/07/2021).

Ia meminta, agar masyarakat lebih sadar dalam menghadapi situasi pandemi seperti ini terutama dalam pengunaan Prokes. Dan, Poltak pun berharap kepada masyarakat untuk lebih banyak diam dirumah jika tidak mempunyai hal yang penting.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Belitung untuk mengurangi aktivitas di luar rumah selama PPKM ini dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya.

Kegiatan swab antigen ini berlangsung dari pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 11.30 Wib. Masyarakat sangat antusias dan hal ini berjalan dengan sangat lancar. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *