Istri Khaidir Diduga Telah Menikah Sirih, Pernah Ingatkan Korban Untuk Tidak Tinggal Di Belitung Jika Nikahi Istrinya

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Khaidir (37) pelaku pembunuhan di Desa Tanjung Binga Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung ialah seorang laki-laki yang berasal dari Provinsi Riau Kabupaten Indragiri Hilir Kecamatan Sungai Batang.

Ia merantau jauh-jauh ke Kabupaten Belitung ini bersama istrinya Jusmiati (32). Namun, ketika disini (Belitung-red) cinta Khaidir dihianti oleh Jusmiati.

Bacaan Lainnya

Jusmiati melabuhkan cintanya pada seorang laki-laki tidak lain merupakan korban yang dibunuh oleh Khaidir yaitu Tahang (28) warga Tanjung Binga yang beralamat Jalan Ujung Tanjung Rt 06 Rw 01 Desa Tanjung Binga Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung.

Menurut warga sekitar yang enggan menyebutkan namanya itu se, Khaidir menganggap bahwa Tahang merupakan penyebab keretakan rumah tangganya. Khaidir mengetahui bahwa istrinya berselingkuh dengan Tahang sejak sebelum hari raya Idul Adha 10 Dhulhijjah 1442 Hijriah.

Dia pun tak menyangka Khaidir bisa melakukan hal kejam seperti itu. Sebab, menurut warga yang ditemui inspirasiberita.com, pelaku merupakan orang baik, pendiam dan tidak pernah berulah.

“Dak nyangka aja dia seperti itu. Dia dikenal cukup baik dan tidak pernah berprilaku buruk. Anak-anaknya pun selalu pergi ke masjid,” ujar warga kepada inspirasiberita.com, Rabu (28/07/2021).

Namun, memang antara Khaidir dan Jusmiati sudah berpisah. Tetapi keduanya belum sah bercerai di catatan negara. Tapi, Jusmiati dikabarkan berselingkuh dan diduga telah menikah secara sirih dengan korban Tahang.

“Memang sudah berpisah, lantaran istri dia berselingkuh dengan korban. Dan pelaku juga mendengar kalau istrinya itu menikah sirih dengan korban Tahang,” katanya lagi.

Dia pun mengungkapkan bahwa, Khaidir pernah memperingati korban untuk pergi dari Belitung jika ingin menikahi istrinya itu, sebab jika tidak suatu saat akan ada yang mati.

“Dia (Khaidir-red) sudah ngomong, kalau mau menikahi istrinya jangan tinggal di Belitung ini. Kalau tinggal disini, dia bilang kalau bukan dia, korban yang mati,” ungkapnya.

Sementara ini pihak kepolisian Polres Belitung masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap pelaku. Dan penyidik belum memperbolehkan wartawan untuk mewawancarai pelaku.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *