Gubernur Minta Pelindo II Optimalkan Pelayanan Pelabuhan Tanjungpandan

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Forkopimda Babel melakukan rapat koordinasi sekaligus mengkonsolidasikan kebijakan dari pemerintah pusat berkenaan dengan PPKM Level IV, Kamis (29/07/2021) hari ini.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan, ada beberapa hal yang dibahas dan tidak hanya penanganan masalah Covid-19, tetapi ada juga mengenai masalah pelabuhan.

Bacaan Lainnya

“Karena Belitung ini ada dua pelabuhan dititup sementara karena perbaikan, jadi satu pulau Belitung ini dilayani satu pelabuhan di Tanjungpandan,” ujar Erzaldi Rosman kepada inspirasiberita.com, Kamis (29/07/2021).

Menurut Erzaldi Rosman, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pelindo II Tanjungpandan, karena masih belum ada kesepakatan antara pelindo bersama perusahaan pelayaran.

Saat ini, Pelindo II Tanjungpandan sudah melaporkan bahwa ada 19 kapal yang saat ini melakukan bongkar muat i Pelabuhan Tanjungpandan.

“Kami meminta kepada pelindo untuk segera mempercepat dan mengatur pelabuhan tersebut, karena ini akan berdampak kalau kita tidak bisa mengatur dengan baik, yakni akan bisa berdampak ke suplai komiditi kita atau bahan pokok,” kata Erzaldi Rosman.

Ia menambahkan, saat ini kondisi gelombang sedang tinggi, dimana pelabuhan harus betul/betul kita perhatikan. Bagaiman upaya Pelindo dalam mengotimalkan pelabuhannya.

“Jadi jangan melayani bongkar muat di siang hari tetapi kalau bisa seperti di pelabuhan pangkal balam, melayani bongkar muat 24 jam. Dimana yang tidak mau bongkar minggir, dan yang bongkar masuk, ini bentuk dari efesiensi kita kedepan untuk khususnya kebutuhan-kebutuhan pokok di Belitung,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *