Tangkap Yovie Jaya, Polisi Temukan Chat Pesanan Sabu Jumlah Besar

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Jajaran Resnarkoba melalui Tim Cobra Polres Belitung berhasil mengamankan satu orang laki-laki yang diduga melakukan penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu, pada Selasa (03/08/2021).

Pelaku tersebut berinisial YJ (42) diamankan di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Pangkal Lalang Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung, pada Sabtu (31/07/2021) pukul 18.45 Wib.

Bacaan Lainnya

Kasat Narkoba Polres Belitung AKP Naek Hutahayan mengatakan, pihaknya menemukan satu kotak rokok yang didalamnya berisikan satu paket dalam plastik klip bening ukuran kecil pada box depan sepeda motor pelaku.

Selain itu, anggota Resnarkoba juga menemukan tiga paket ukuran kecil didalam sebuah buku agenda di jok sepeda motor, dengan disaksikan 2 orang saksi warga sekitar saat dilakukan penggeledahan.

“Jadi, kita kembangkan informasi dari pelaku, bahwa yang bersangkutan akan menerima sebuah paket dengan TKP sudah ditentukan, dari pesan WhatsApp Handphone miliknya,” ujar AKP Naek Hutahayan kepada inspirasiberita.com, Selasa (03/08/2021).

Kemudian, sekitar pukul 23.00 Wib di hari yang sama, anggota Resnarkoba melakukan pengawalan dalam pengambilan paket tersebut.

Setelah di cek di TKP kedua di Jalan Anwar Gunung Payung Kelurahan Pangkal Lalang Kecamatan Tanjungpandan, bahwa ada sebuah paket dipinggir jalan.

“Kita temukan paket dipinggir jalan, yakni bekas bungkusan kacang Garuda didalamnya ada paket dengan dibungkus isolasi hitam dan juga kertas tisu yang diisolasi putih,” katanya.

Setelah dicek, tim menemukan paket dalam ukuran besar diduga sabu. Kemudian kita amankan pelaku berikut barang bukti ke Satnarkoba Polres Belitung untuk dikembangkan lebih lanjut.

“Berdasarkan alat kit tes narkotika, paket yang diduga narkotika jenis sabu ini positif narkoba. Sesuai kebiasaan pengirim dan pelaku meletakkan barang di tempat tertentu baru diberitahukan kepada penerima atau sistem tempel,” ungkap AKP Naek Hutahayan.

Untuk sementara ini polisi baru menemukan barang yang dikirim dan diterima oleh pelaku sesuai pemesanan pelaku tanpa ada orang yang menaruhnya.

“Untuk total narkoba jenis sabu yakni 45,35 Gram, pelaku ini sudah kita ikuti beberapa bulan lalu, jadi masalah narkoba ini cepat atau lambat akan cepat terungkap sepanjang para pelaku ini tidak berhenti,” katanya.

Ia berharap, kepada masyarakat agar bisa membantu memberikan informasi supaya dapat memutus peredaran Narkotika di kabupaten Belitung.

“Untuk pasal mengingat jumlah barang bukti di atas 5 gram, jadi kita terapkan dan sangkakan kepada pelaku pasal 114 ayat 2 dengan ancaman 5 tahun dan maksimal 20 tahun kurungan penjara,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *