Curi HP Dan Uang Di Kapal Nelayan, Dua Pemuda Di Bekuk Tim Opsnal Polres Belitung

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Satreskrim Polres Belitung berhasil meringkus dua orang pemuda yang diduga melakukan tindak pidana pencurian di Pelabuhan Timah Tanjungpandan, pada Rabu (04/08/2021).

Identitas pelaku tersebut yakni Rafik (30) yang sebelumnya merupakan residivis pencurian, dan Fajar (22).

Bacaan Lainnya

Tindak pidana pencurian tersebut terjadi pada hari Selasa (03/08/2021) sekitar pukul 03.00 Wib bertempat di kapal nelayan yang berada di Pelabuhan Timah Tanjungpandan.

Kasatreskrim Polres Belitung Iptu Edi Purwanto mengatakan, pihaknya telah mengamankan dua orang pemuda yang diduga melakukan tindak pidana pencurian satu unit Handphone dan uang sebanyak Rp 2 Juta.

“Alhamdulillah, dalam waktu 24 jam tim Opsnal Satreskrim Polres Belitung berhasil meringkus pelaku pencurian yang terjadi di Pelabuhan Timah Tanjungpandan,” ujar Iptu Edi Purwanto kepada inspirasiberita.com, Rabu (04/08/2021).

Ia menjelaskan, kronologis penangkapan pada Rabu (04/08/2021) sekira pukul 09.00 Wib unit Opsnal mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku dari tindak pidana pencurian tersebut yakni Rafiq als David.

Kemudian, unit Opsnal langsung melakukan pencarian terhadap pelaku, dan sekira pukul 16.00 Wib tepatnya di depan SMP Negeri 2 Tanjungpandan, tim berhasil mengamankan pelaku Rafiq als David tersebut.

“Saat itu tim melakukan interogasi terhadap pelaku, pelaku menjelaskan bahwa benar ia melakukan pencurian satu unit handphone merk Oppo berwarna rose gold yang sebelumnya sudah pelaku jual kepada saksi Firza, seharga Rp 650 Ribu,” katanya.

Setelah itu, uang yang ia curi sebanyak Rp 2 Juta di kapal tersebut, digunakan untuk membeli satu buah gitar berwarna hitam dan di gunakan untuk berfoya-foya.

“Sesudah itu tim melakukan penyelidikan, lalu berhasil mengamankan pelaku Fajar yang berada dirumahnya di Jalan Pelataran Pilang Desa Dukong. Kemudian ia menjelaskan bahwa benar saat kejadian pelaku ikut juga melakukan pencurian,” ungkapnya.

Saat ini, kedua pelaku bersama saksi Firza telah dibawa ke Mako Polres Belitung guna penyelidikan lebih lanjut dan tim telah mengamankan satu unit handphone dan satu buah gitar.

“Kedua pelaku telah kita amankan di Polres Belitung, dan para pelaku ini kita kenakan pasal 363 Khupidana tentang pencurian,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *