Petugas Lakukan Penyekatan Wilayah, Yang Tidak Mendesak Akan Dilarang Masuk

PANGKALPINANG, inspirasiberita.com – Polda Kepulauan Bangka Belitung mulai melakukan penyekatan bagi masyarakat yang hendak memasuki Kota Pangkalpinang pada Sabtu (07/08/2021) malam lalu. Ini merupakan langkah yang diambil untuk menekan peningkatan kasus Covid-19 di Babel.

Hal ini disampaikan langsung oleh Karo Ops Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Sihar M Manurung saat memimpin apel Operasi Aman Nusa II di Mapolres Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

“Lalu lintas dan samapta melakukan penyekatan diperbatasan. Lakukan operasi masker, helm atau apapun. Lakukan himbauan jika tidak mendesak masuk ke Pangkalpinang kita suruh balik saja. Kita coba malam ini kalau ada dampaknya kita akan terus lakukan,” kata Kombes Pol Sihar M. Manurung seperti dikutip inspirasiberita.com dari babel.polri.go.id.

Selain akan melakukan penyekatan, perugas juga akan melakukan penertiban ke beberapa tempat. Seperti Restoran, Cafe, hingga tempat hiburan malam (THM) yang membandel buka di waktu PPKM saat ini.

Jika ditemukan Cafe atau Restoran yang pengunjung dan pegawainya tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes) akan dilakukan tracking dan di swab.

“Ambil sampel rapid test para pengunjung yang sudah disediakan sebanyak 400 alat. Kita coba, kita lakukan bukan untuk menakuti masyarakat tapi kita coba sampaikan bahwa dimereka itu ada yang positif,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa, penertiban ini akan dilakukan bersama dengan beberapa instansi lainnya. Ini menurutnya merupakan tanggung jawab bersama. Dan TNI/Polri menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan kegiatan ini agar memperoleh hasil yang maksimal.

“Coba kita kombain TNI/Polri, Sat Pol PP, Gugus Tugas, Perhubungan dan Dinas Kesehatan kita coba malam ini. Kalau berhasil ini akan kita lakukan terus menerus,” pungkasnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *