Toko Kelontong Di Jalan Raya Tanjung Kelayang Habis Terbakar

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Kebakaran hebat menghanguskan satu toko kelontong milik Sopian yang berada di Jalan Raya Tanjung Kelayang Dusun Bebute Kecamatan Sijuk, pada Minggu (08/08/2021).

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 01.50 Wib dini hari, dan diduga penyebab kebakaran yang menghanguskan toko dikarenakan korsleting aliran listrik.

Bacaan Lainnya

Dalam kebakaran itu, beruntung tidak ada korban jiwa, tetapi barang dagangan yang berada didalam toko tersebut habis dilahap si jago merah.

Komandan Regu (Danru) 3 Damkar BPBD Kabupaten Belitung M Husin mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan 3 armada dan regu 3, setelah mendapatkan laporan kebakaran.

“Anggota menerima laporan dari warga Desa Terong atas nama Ario melalui media telpon Damkar, dan anggota langsung menuju ke TKP,” ujar M Husin kepada inspirasiberita.com, Minggu (08/08/2021).

Anggota Tim Damkar BPBD Kabupaten Belitung sampai ke tempat kejadian kebakaran sekitar pukul 02.05 Wib dan langsung memadamkan api tersebut.

Selanjutnya, anggota tim Regu 3 Damkar hanya membutuhkan waktu empat puluh lima menit, dan api berhasil dipadamkan.

“Kita juga mendapat informasi, bahwa kebakaran tersebut sebelumnya sempat menimbulkan adanya suara ledakan yang disinyalir dari alat lemari pendingin,” katanya.

Ia menghimbau, kepada masyarakat agar selalu waspada dan tetap berhati-hati dikarenakan sekarang sedang musim kemarau dan rawan terjadi kebakaran.

“Jadi, untuk masalah kebakaran biasanya disebabkan oleh korsleting listrik, untuk masyarakat agar senantiasa mengecek peralatan listrik yang ada dirumah maupun toko agar dimatikan segera usai digunakan,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *