50 Konsentrator Oksigen Bantuan Pusat Tiba Di Belitung

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Pemerintah Kabupaten Belitung mendapatkan bantuan dari Presiden RI berupa mesin Konsentrator oksigen sebanyak 50 alat untuk pasien Covid-19 di Belitung.

Kedatangan mesin Konsentrator tersebut di datangkan langsung dengan dibawa oleh Pesawat dari Mabes TNI AU ke Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan, pada Senin (09/08/2021).

Bacaan Lainnya

Hal itu juga disambut langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung serta Bupati dan Wakil Bupati Belitung, Danlanud H.As.Hananjoedin, Dandim 0414/Belitung dan Kajari Belitung.

Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung Abdul Fatah mengatakan, pihaknya menerima 50 alat Konsentrator oksigen yang merupakan bantuan dari Presiden RI.

“Sebanyak 50 unit alat konsentrator oksigen ini didatangkan langsung pada hari ini, karena kita melihat juga proporsional bahwa jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di pulau Belitung cukup tinggi,” ujar Abdul Fatah kepada inspirasiberita.com, Senin (09/08/2021).

Selanjutnya, pihaknya akan mendistribusikan dan akan di oposisi sebanyak 35 alat korsentrator kepada Kabupaten Belitung dan 15 alat Konsentrator untuk Kabupaten Belitung Timur.

Ia berharap, semoga alat tersebut bisa membantu masyarakat dan mampu menggerakkan bantuan kemanusiaan terkhusus masyarakat yang terpapar Covid-19 di pulau Belitung.

“Alat ini di distribusikan oleh Mabes TNI AU yang diinstruksikan langsung oleh Presiden RI. Dan selanjutnya distribusi 35 alat konsentrator oksigen ke RSUD H Marsidi Judono dan 15 alat konsentrator oksigen kepada RSUD Beltim,” katanya.

Ia menjelaskan, ini merupakan prioritas untuk pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD yang membutuhkan suplai oksigen.

“Karena saat ini juga Kabupaten Belitung termasuk kabupaten yang menjalani PPKM level 4, dengan ini kita harus turun dalam tataran tersebut dan ini merupakan salah satu strategi kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *