Belitung Turunkan Penerapan PPKM Level 4 Menjadi Level 3

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Pemerintah Kabupaten Belitung resmi menurunkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 menjadi Level 3, pada Selasa (10/08/2021).

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut B Panjaitan pada Senin (09/08) malam.

Bacaan Lainnya

Selain itu, berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 32 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, 3 daerah yang masuk PPKM Level 4 seperti Belitung, Belitung Timur dan Bangka Barat resmi turun menjadi Level 3.

Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan, pihaknya berharap kepada masyarakat agar tidak terlena karena Kabupaten Belitung telah turun menjadi Level 3.

“Jadi tolong kepada masyarakat, ini kita baru turun menjadi level 3 dari level 4, artinya masih banyak juga yang terpapar Covid-19, selain itu juga kita akan menginterprestasi per kelurahan atau per desa yang masih zona merah,” ujar Sahani Saleh kepada inspirasiberita.com, Selasa (10/08/2021).

Jika masih ada per Kelurahan atau Desa yang masih zona merah, pihaknya tidak akan menurunkan menjadi level 3 tetap menjadi level 4 bagi masyarakat setempat.

“Secara aktifitas apapun didesa atau dikelurahan tidak ada pengurangan dari kriteria level 4, contohnya di kelurahan Tanjung Pendam terpapar Covid-19 masih tinggi atau zona merah itu tidak akan kita turunkan menjadi level 3, tetap dia kriteria level 4 dengan contoh kalau orang jualan disitu rumah makan tetap operasional pada level 4,” katanya.

Ia menambahkan, untuk dari segi perdagangan pada level tiga, pedagang boleh buka sampai pukul 22.00 Wib, dan selebih jam yang ditetapkan harus di take away dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Selanjutnya, pada tempat hiburan seperti pantai wisata Tanjung Pendam akan di buka dengan keterbatasan masyarakat yang berkunjung.

“Jadi, untuk surat edaran akan kita diskusikan terlebih dahulu bersama Forkopimda Kabupaten Belitung,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *