Oknum Polisi Diduga Cabuli Tahanan Wanita Yang Terjerat Kasus Narkoba

PANGKALPINANG, inspirasiberita.com – Seorang oknum anggota polisi yang bertugas di Polres Pangkalpinang diduga mencabuli seorang tahanan wanita yang tersangkut kasus narkoba di Mapolres Pangkalpinang.

Oknum polisi tersebut berinisial Bripka ES sedangkan tahanan wanita tersebut berinisial EV yang beberapa waktu lalu diamankan Satnarkoba Polres Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Hal ini pun dibenarkan oleh Kasi Propam Polres Pangkalpinang Iptu Candra Harsono kepada awak media Selasa (10/08/2021). Menurutnya pelaku yang melakukan perbuatan tercela tersebut kini tengah dilakukan pemeriksaan proses hukum.

“Saat ini proses hukumnya sedang berjalan. Terkait pelanggarannya yang bersangkutan kita kenakan dengan undang-undang kepolisian tentang kode etik,” ujar Kasi Propam Iptu Candra Harsono, Selasa (10/08/2021).

Diketahui undang-undang kepolisian memuat tiga hal yaitu pelanggaran disiplin, kode etik, dan pidana umum. Dan untuk pelaku ES akan dikenakan dengan pelanggaran kode etik.

Dikatakan Iptu Candra Harsono, pihaknya belum bisa untuk memastikan proses hukum tersebut kapan disidangkan.

“Saat ini yang bersangkutan belum kita sidangkan dan proses hukumnya belum dipastikan sampai kapan. Karena kami masih ada beberapa perkara yang diutamakan terlebih dahulu,” kata Iptu Candra Harsono.

Dia pun memastikan bahwa proses hukum terkait hal tersebut dipastikan berjalan. Dan keputusannya bergantung sidang yang dipimpin dewan karir.

“Yang pasti saat ini Bripka ES sedang dalam proses hukum terkait dugaan tindakannya itu. Untuk keputusannya nanti bergantung dewan karir,” ungkapnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *