Nasrudin Berharap Pemda Belitung Menyediakan Layanan Rehabilitasi Narkoba

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belitung Nasrudin menyampaikan keinginannya kepada Pemerintah Daerah agar segera menyediakan layanan rehabilitasi bagi pengguna narkoba di Belitung.

Ini dikatakannya, saat menggelar Workshop penguatan kapasitas kepada insan media dan pengembangan kapasitas Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada Lembaga Adat/Kearifan Lokal bertempat di La Lucia Hotel Belitung, Rabu (18/08/2021).

Bacaan Lainnya

“Saya juga sangat berharap kepada pemerintah daerah agar nanti difasilitasi tentang layanan rawat inap ini untuk rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Belitung,” ujar Nasrudin kepada inspirasiberita.com, Rabu (18/08/2021).

Ia menjelaskan, penyediaan layanan rawat inap tersebut untuk rehabilitasi bagi pengguna dan penyalahgunaan narkoba sangatlah penting

“Saat ini di tempat rehabilitasi penyalahgunaan narkoba di Belitung belum ada, hanya ada di Provinsi yang bertempat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) yang berada di Pangkal Pinang,” katanya.

Ia berharap, hal tersebut segera diwujudkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung, mengingat Belitung dan Belitung Timur merupakan satu pulau.

“Jadi Belitung dan Belitung Timur merupakan satu pulau, bayangkan satu pulau ini tidak ada rawat inap rehabilitasi. Jadi kita akan susah menangani suatu perawatan bagi generasi muda kita, yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *