Bupati Belitung Tinjau Lokasi Swab Antigen Gratis Di Pusat Kota

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Bupati Belitung Sahani Saleh meninjau Pos Swab Antigen gratis yang bertempat di samping Pos Kota Polisi Lalu Lintas, Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung, pada Jum’at (20/08/2021).

Dalam peninjaun ini juga, turut hadir Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung I Gede Punia Atmaja.

Bacaan Lainnya

Sahani Saleh mengatakan, dengan adanya pos Swab Antigen gratis, diharapkan masyarakat akan lebih memiliki kesadaran terhadap masalah Covid-19.

“Silahkan kepada masyarakat dengan kesadaran untuk tes Swab Antigen, sekarang kan kita bukan lagi menuntut, tapi kita berharap benar-benar masyarakat ini sadar, menyadari terhadap masalah Covid-19 ini,” ujar Sahani Saleh kepada inspirasiberita.com, Jum’at (20/08/2021).

Selanjutnya, di Kabupaten Belitung telah masuk Covid-19 varian baru yakni Delta, maka dari itu sekarang Swab Antigen telah digratiskan.

Ia menambahkan, tes Swab Antigen yang saat ini berlaku di Pos Polisi Lalu Lintas Kota, akan dipindahkan juga ditempat lain yakni di Terminal.

“Untuk tes Swab Antigen di pos polisi ini kita lihat dulu, karena belum banyak juga yang tahu. Jadi akan kita sebarluaskan melalui berita agar masyarakat lebih tau lagi, mungkin akan kita buat lagi tes Swab ditempat lain misal di Terminal,” katanya.

Sahani Saleh menjelaskan, jika ada masyarakat saat tes Swab reaktif akan dibawa ke tempat isolasi terpadu (Isoter), sesuai arahan Kapolri dan Panglima TNI.

Namun, saat ini kesiapan Isoter yang ada di SMK N 2 Tanjungpandan belum maksimum. Jadi akan kita tempatkan di pusat isolasi SKB dan Gedung Pusat Pemulihan dan Karantina Mandiri Covid-19 bertempat di Jalan Akil Ali.

“Jadi, kesadaran masyarakat harus lebih lagi tentang masalah Covid-19 ini. Karena kalau Swab Antigen hasilnya Negatif jangan bebas, maka harus lebih dijaga kesehatan yakni protokol kesehatan lebih ketat lagi,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *