Jabat Kapolres Belitung, AKBP Tris L Zeviansyah Miliki 2 Tugas Penting

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – AKBP Tris Lesmana Zeviansyah telah resmi menjadi Kapolres Belitung yang baru, hal ini ditandai dengan acara pisah sambut yang dilaksanakan di Aula Endra Darmalaksana Polres Belitung, Senin (23/08/2021).

Sebelumnya, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengemban tugas sebagai Kapolres Pangkalpinang dan kini sebagai Kapolres Belitung menggantikan AKBP Ari Mujiyono yang kini mendapat jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda Babel.

Bacaan Lainnya

Serah terima jabatan (Sertijab) sebelumnya dilakukan pada Kamis (19/08/2021) di Gedung Tribrata Polda Babel yang dipimpin oleh Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan, dengan diberikan kepercayaan menjadi Kapolres Belitung, ia akan melaksanakan Mapping atau penyesuaian yang Ada di Belitung.

“Memang di Kabupaten Belitung dilihat dari angka kriminalitas cenderung sedikit lebih rendah dibandingkan di kota Pangkalpinang yang sebelumnya saya menjabat. Jadi, tetap kita jaga kondusifitas ini dengan memaksimalkan kegiatan preventif, karena memang harapannya mencegah itu lebih baik,” ujar AKBP Tris Lesmana Zeviansyah kepada inspirasiberita.com, Senin (23/08/2021).

Selanjutnya, pihaknya dari Polres Belitung akan memaksimalkan tugas tambahan yakni agar bisa mengantisipasi pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung.

“Tentunya kami sebagai Polri ada dua tugas disana, pertama adalah pencegahan Covid-19, kedua yakni percepatan ekonomi. Jadi dengan dua tugas tersebut kita harus dapat menyusun strategi yang baik,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam menangani dua tugas tersebut, pihaknya tentu akan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan Stakeholder Forkopimda, dengan cara seiring sejalan.

“Makanya kita akan menyesuaikan itu nanti, saya akan segera berkomunikasi dengan bapak Bupati, Dandim, Danlanud, Kajari dan semua stakeholder terkait untuk kita memaksimalkan kegiatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional (PCPEN),” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *