Resedivis Narkoba Kembali Di Tangkap, Lantaran Jadi Target Operasi Tim Kalong

PANGKALPINANG, inspirasiberita.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Pangkalpinang kembali menangkap resedivis berinisial AZ (30) lantaran kedapatan menyimpan sabu dikediamannya pada Rabu (25/08/2021) sekira pukul 23:30 WIB.

Pelaku merupakan warga Jalan M Toyib RT 001 RW 001 Kelurahan Kejaksaan Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang yang merupakan pekerja karyawan swasta.

Bacaan Lainnya

Menurut Satnarkoba Polres Pangkalpinang, AZ merupakan target operasi Tim Kalong Polres Pangkalpinang.

“Kami mendapatkan informasi, pelaku sedang berada dikediamannya. Kita langsung bergera, saat dilakukan penggeledahan ditemukan tiga bungkus sabu ukuran kecil dengan berat 2,56 gram. Ditemukan dalam satu bungkus sobekan kertas diatas lantai rumah tersangka,” kata ketua Tim Kalong, Astrian Tomi kepada awak media, Kamis (26/08/2021).

Selain sabu, barang bukti lainnya yang diamankan oleh Polisi ialah berupa dua ball plastik strip bening, satu unit handphone, satu buah timbangan digital, satu pipet plastik, satu lembar sobekan kertas dan satu buah dompet.

“Tersangka bersama barang buktu yang kita temukan langsung kita bawa ke Polres Pangkalpinang untuk diamankan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Untuk diketahui, AZ merupakan resedivis kasus narkoba yang ditangkap pada tahun 2017 dan baru keluar pada tahun 2020 lalu.

“Pelaku belum ada satu tahun bebas dengan kasus yang sama. Pelaku tidak merasa jera dengan hukuman itu,” bebernya.

Kini penyidik Satresnarkoba Polres Pangkalpinang menjerat pelaku dengan pasal 114 Ayat 1, pasal 112 Ayat 1, Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Tindak Pidana Narkotika dengan ancaman hukuman minimal enam tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *