Rumah Ponirin Di Jalan Aik Raya Terbakar, Hanya Butuh Waktu 15 Menit Damkar Padamkan Api

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Sebuah rumah semi permanen milik Ponirin yang berada di Jalan Pemuda Dalam Desa Aik Rayak Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung terbakar, pada Kamis (26/08/2021).

Kebakaran tersebut diterima Regu Damkar BPBD Kabupaten Belitung oleh masyarakat pada pukul 14.35 Wib dan Regu 1 Damkar tiba dilokasi pukul 14.38 Wib.

Bacaan Lainnya

Komandan Regu (Danru) 1 Damkar BPBD Kabupaten Belitung Aryanto mengatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran dari masyarakat yang bernama Agus Susanto.

“Kronologis kejadian, berawal dari anggota menerima laporan dari warga atas nama Agus Susanto dari via telpon damkar bahwa telah terjadi kebakaran rumah,” ujar Aryanto kepada inspirasiberita.com, Kamis (26/08/2021).

Selanjutnya, Tim Damkar BPBD Kabupaten Belitung menerjunkan dua armada mobil dan Regu 1 yang piket.

Dalam hal ini, petugas damkar menempuh jarak satu kilometer ke lokasi kejadian dan hanya membutuhkan waktu 15 menit api berhasil dipadamkan.

“Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa dan pemilik rumah mengalami kerugian
sebagian dapur yg terbuat dari papan hangus terbakar, 1 buah penanak nasi listrik dan 1 buah water dispenser, serta galon ludes terbakar,” katanya.

Ia menjelaskan, penyebab kebakaran tersebut dipicu karena korsleting listrik dirumah saudara Ponirin.

“Tim kita hanya mengalami kendala akses jalan yang yyg terlalu kecil sehingga Mobil Damkar yg besar agak sulit ke Lokasi. Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati kembali,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *