Anggaran Perubahan Tahun 2021 Untuk Memprioritaskan Penanganan Covid-19

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Bupati Belitung Sahani Saleh akan melakukan perubahan anggaran tahun 2021, pada sektor kesehatan menjadi 29 persen yang semulanya hanya 10 persen.

Hal ini dikatakannya, setelah menghadiri
Rapat Paripurna XXXIII masa persidangan III tahun sidang 2020-2021 dengan agenda penyampaian Raperda tentang APBD perubahan tahun anggaran 2021, pada Senin (30/08/2021).

Bacaan Lainnya

“Jadi, ada beberapa perubahan, khususnya dalam sektor kesehatan karena anggarannya lebih besar, yang semulanya hanya 10 persen menjadi 29 persen,” ujar Bupati Belitung Sahani Saleh kepada inspirasiberita.com, Senin (30/08/2021).

Kemudian, hasil dari perubahan anggaran tersebut, upaya utama dari pemerintah daerah Kabupaten Belitung untuk memprioritaskan penanganan Covid-19.

“Kita di sisi lain tetap berupaya pertama dari perubahan anggaran ini memprioritaskan penanganan Covid-19, jadi dari dana kesehatan itu untuk penanganan Covid-19 di Belitung,” katanya.

Selain itu, dalam perubahan anggaran tersebut, anggarannya akan dialokasikan juga ke dalam sektor yang berkenaan perekonomian.

“Baik dari sektor perikanan, pertanian, UMKM, dan pariwisata. Kalau dari segi pendapatan kita ada pengurangan sedikit dari sektor pariwisata, kalau dari sektor yang lain ada yang normal dan ada yang naik,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *