Wisata Tanjung Pendam Belum Di Buka Secara Umum, Diminta Tunjukan Sertifikat Vaksin Jika Ingin Berwisata

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Bagi para pengunjung yang akan berwisata di Pantai Wisata Tanjung Pendam harus menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19, mengingat Kabupaten Belitung masih menerapkan PPKM Level 3, pada Selasa (31/08/2021).

Tetapi, hingga saat ini Pantai Wisata Tanjung Pendam belum resmi dibuka secara umum atau masih ditutup.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikarenakan, pengelola tempat hiburan beserta pelaku UMKM masih melakukan tahap konsolidasi sesuai surat edaran Bupati Nomor 443.1/1107/2/2021 tanggal 24 Agustus 2021.

Pengelola taman hiburan Tanjung Pendam Alex Suryadi mengatakan, pihaknya telah diberikan izin beroperasi. Tetapi, dengan syarat 50 persen dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

Selanjutnya, agar bisa menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19, minimal dosis pertama bagi para pengunjung, serta menerapkan protokol kesehatan (Prokes) lebih ketat.

“Jadi, syarat ketiga tersebut berat, sementara itu para pedagang atau pelaku UMKM di pantai wisata juga masih banyak belum divaksin,” ujar Alex Suryadi kepada inspirasiberita.com, Selasa (31/08/2021).

Menurutnya, tempat wisata tersebut belum siap dibuka secara umum, jangan sampai bisa menyebabkan munculnya kluster baru Covid-19.

“Saat ini masih melihat serta menunggu surat edaran Bupati Belitung apakah PPKM ini diturunkan, jadi hingga hari ini masih kita tutup,” katanya.

Ia menambahkan, agar informasi yang beredar di masyarakat Belitung mengenai Pantai Wisata Tanjung Pendam telah dibuka secara umum tidak benar adanya.

“Jadi, saat ini para pedagang atau pelaku UMKM di Pantai Wisata Tanjung Pendam telah divaksin sekitar 45 persen dan sedang menunggu vaksinasi selanjutnya,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *