Alat Uji PCR Covid-19 RSMJ Sudah Siap Digunakan

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Marsidi Judono Kabupaten Belitung akan segera mengoperasikan mesin alat uji Covid-19 PCR, pada Rabu (01/08/2021).

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Belitung telah mengajukan ke pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mendapatkan Alat uji PCR Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Hendra Cahya mengatakan, Laboratorium PCR di RSUD H Marsidi Judono sudah siap untuk digunakan, hanya tinggal menunggu verifikasi oleh Provinsi Bangka Belitung.

“Jadi, untuk alat Uji PCR Covid-19 kita sudah siap semuanya, tinggal sertifikasinya yang akan diverifikasi langsung oleh provinsi hari ini atau besok hari,” ujar Hendra Cahya kepada inspirasiberita.com, Selasa (01/08/2021).

Selanjutnya, sertifikasi ini akan dilakukan segera cepat, melihat Mendagri RI Muhammad Tito Karnavian akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Belitung.

“Oleh karena itu, kita akan mengoptimalkan alat PCR kita bisa selesai hari ini dan paling lambat besok, sehingga hari Senin mendatang alat uji ini sudah bisa beroperasi,” katanya.

Ia menambahkan, Alat uji Covid-19 ini akan segera beroperasi pada Senin (06/08) mendatang, yang berada di Laboratorium PCR di RSUD H Marsidi Judono.

“Selanjutnya, untuk harga PCR tadi sesuai dengan telah dikeluarkannya Perbup, dengan harga Rp 500 Ribu dan harga Swab Antigen sebesar Rp 120 Ribu,” pungkasnya (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *