Mendagri Minta Pemkab Belitung Percepat Vaksinasi Secara Merata

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) meminta Pemerintah Daerah di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur agar segera mempercepat proses vaksinasi Covid-19, pada Kamis (02/09/2021).

Hal ini dikatakan langsung oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian saat melakukan konferensi pers setelah rapat koordinasi bersama kepala daerah se-Belitung di ruang rapat Bupati Belitung.

Bacaan Lainnya

Mendagri Muhammad Tito Karnavian meminta, agar pemerintah daerah Belitung segera membuat terobosan sebagai upaya untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19.

“Kita meminta kepada pemerintah daerah menuntut untuk lebih mengedepankan kreativitas dalam menjalankan kebijakan tersebut begitu menerima dosis vaksin agar segera didistribusikan,” ujar Muhammad Tito Karnavian kepada inspirasiberita.com, Kamis (02/09/2021).

Selanjutnya, pihaknya telah berdiskusi bersama Forkopimda agar mempercepat
vaksinasi, dengan cara merekap kebutuhan minimal dan berapa maksimal dosis vaksin.

Ia menambahkan, jika vaksinasi berjalan dengan baik, pertumbuhan ekonomi pun akan tetap terus berjalan dalam masa pandemi Covid-19.

“Karena apa Babel ini, dalam masa pandemi hanya beberapa sektor ekonominya tumbuh meliputi pertanian, perkebunan, pertambangan, dan perikanan. Disini sangat tumbuh yakni pertambangan timah menurut riset terbesar di dunia,” katanya.

Mendagri juga menjelaskan, kalau vaksinasi berjalan dengan baik, otomatis para pekerja bisa bekerja secara maksimal dan bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

“Pertanian dan perkebunan disini juga memiliki potensi yang besar, kalau ini bisa bekerja dengan maksimal kalau semua telah di vaksinasi, maka semua otomatis produksi akan meningkat. Sehingga kita dari pemerintah pusat bahwa Babel masuk skala prioritas dan saya akan dukung itu,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *