Penangan Covid-19 Di Babel Sangat Baik, Namun Harus Tetap Waspada Pada Varian Delta

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Belitung dalam rangka rapat koordinasi kepala daerah terkait penanganan Covid-19, pada Kamis (02/09/2021) kemarin.

Dalam hal ini, Mendagri RI didampingi oleh Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Bupati dan Wakil Bupati Belitung, Bupati Belitung Timur, Kapolda Babel, Danrem Babel, serta seluruh Forkopimda Kabupaten Belitung.

Bacaan Lainnya

Pada rapat koordinasi tersebut, Mendagri membahas terkait percepatan vaksinasi, dan realisasi APBD 2021, yang bertempat di ruang rapat Bupati Belitung.

Mendagri Muhammad Tito Karnavian mengatakan, pihaknya melakukan beberapa diskusi, dengan langkah-langkah yang telah dilakukan dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Kami datang ke Provinsi Bangka Belitung, kita melihat bahwa rangking nasional Babel kasus Covid-19 relatif menurun, baik angka terkonfirmasi juga kasus kematian,” ujar Muhammad Tito Karnavian kepada inspirasiberita.com, Kamis (02/09/2021).

Selanjutnya, perbaikan dengan penurunan angka Bed Occupancy Rate (BOR) bagi pasien Covid-19, ketersediaan tempat tidur, dan angka kematian menurun.

“Kita menyambut gembira tentunya semua perkembangan baik. Namun, kita harus berwaspada jangan terlena karena kita juga berhadapan dengan varian delta yang sangat berbahaya,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam hal itu bisa di minimalisir penularan Covid-19 dengan langkah penerapan PPKM darurat maupun Mikro, juga menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Jadi kita tetap waspada terus, maka dari itu kita berdiskusi dengan Forkopimda supaya kita tetap waspada mulai dari penerapan prokes terutama memakai masker, dan menjauhi kerumunan yang menjadi potensi penularan,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *