13 Penumpang Yang Hendak Berangkat Dari Bandara HAS Hanandjoddien Gunakan Surat PCR Palsu

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Akibat diduga memasulkan surat uji hasil PCR, sebanyak 13 orang calon penumpang berhasil diamankan di Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin, pada Senin (06/09/2021).

Hal ini diketahui, saat pihak Bandara melakukan pengecekan PCR terhadap surat yang dimiliki 13 orang melalui aplikasi pedulilindungi.

Bacaan Lainnya

Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandar Udara H.AS. Hanandjoeddin Belitung Untung Basuki membenarkan, bahwa pihaknya mengamankan 13 orang penumpang yang menggunakan surat PCR palsu.

“Jadi hari ini terdapat 13 orang penumpang pesawat Citilink yang akan berangkat dari Tanjungpandan ke Jakarta yang didapati menggunakan surat PCR palsu,” ujar Untung Basuki kepada inspirasiberita.com, Senin (06/09/2021).

Hal tersebut diketahui, oleh petugas KKP karena saat melakukan pemeriksaan secara digital dan terungkap ketiga belas penumpang tidak terdaftar di microsave aplikasi pedulilindungi .

“Jadi, ketiga belas penumpang tersebut diperiksa oleh petugas KKP atas hasil PCR yang mereka bawa, disitu tertulis bahwa mereka melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Utama,” katanya.

Selanjutnya, pihak KKP langsung mengkonfirmasi kepada pihak RS Utama terkait hasil surat PCR tersebut, dan ternyata Rumah Sakit Utama tidak melakukan pemeriksaan terhadap ke 13 penumpang itu.

“Setelah pihak KKP melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada ke 13 penumpang itu, akhirnya mereka mengakui memang tidak melakukan tes PCR,” ungkap Untung Basuki.

Ia menambahkan, saat ini petugas KKP telah berkoordinasi kepada tim Satgas
dari pihak Polres Belitung dan menjemput mereka untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Belitung.

“Saat ini ke 13 penumpang sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Belitung,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *